Thursday 2 July 2009

Manfaat Kerajinan Tembaga Kuningan oleh Pengrajin Tembaga

Lihat di web suprametalcraft.com : Manfaat Tembaga - Tentang Kerajinan Handicraft Tembaga Kuningan

Usaha turun - temurun ini pada awalnya dibawa oleh empu - empu dari Kerajaan Mataram yang menetap di desa Tumang.
Para ahli pandai besi (pengrajin tembaga) tersebut memproduksi jenis peralatan rumah tangga dari logam tembaga dan kuningan seperti : dandang, ceret, kwali, gelas, guci, gentong untuk menyimpan air, piring dll.

Inovasipun kami kembangkan untuk terus membuat bentuk dan model handicraft tembaga yang beragam dan menghasilkan kerajinan yang unik serta antik, untuk dapat menyediakan kebutuhan pembeli mulai dari Patung hingga vas dan aksesoris rumah yang kecil. Hinga saat ini, sedikitnya ada 350 macam produk hasil karya pengrajin tembaga kami pada kerajinan tembaga dan kuningan ini yang diklasifikasikan kedalam kategori produk mulai dari Air mancur, Bathtub hingga Vas dan Wastafel (Sink). Dengan banyaknya pilihan ragam kerajinan tembaga kuningan pembeli dapat memilih pada katalog yang ada. Banyak juga dari para customer kami yang memilih untuk dibuatkan berdasarkan spesifikasi sendiri baik dari bentuk, model dan desain, ukuran serta pilihan bahan yang akan digunakan.

Lihat cara dan proses produksi kerajinan handicraft tembaga kuningan

Ingin melihat proses dan cara produksi kerajinan tembaga? Bagaimana cara kami membuat kerajinan dengan bahan baku tembaga hingga menjadi handicraft yang unik dan antik? Lihat pula cara finishing melalui link Lihat Produksi ini.

Manfaat Tembaga
Mengapa tembaga? alasan menggunakan tembaga sangatlah banyak.
[+] Desain kerajinan handicraft tembaga, kuningan dan alumunium adalah unik. Logam / metal yang cantik ini telah digunakan berabad - abad pada dekorasi rumah sebagai aksesoris dan barang kebutuhan dapur serta digunakan dalam konstruksi rumah sebagai atap atau langit - langit serta pancuran atap.
[+] Dengan demikian ini dapat dibuktikan bahwa salah satu manfaat tembaga yang utama adalah daya tahan penggunaan metal tembaga ini.
Walau demikian tembaga jarang dimanfaatkan untuk konstruksi jari - jari, penyangga yang dimungkinkan karena harga bahan ini sangatlah mahal dan terlalu istimewa.
[+] Pasaran telah dipenuhi dengan furniture dari kayu, plastik, baja, besi dan chrome dan sebagainya.

Manfaat tembaga yang lain dan alasan mengapa memakai tembaga untuk kebutuhan interior dan eksterior (luar ruangan) adalah karena tembaga memiliki daya tahan yang kuat serta anti karat (korosi). Sedangkan jika menggunakan furniture kayu sangat rentan terhadap pengaruh cuaca dan lapuk, besi dan baja akan berkarat, plastik akan rapuh dan pecah. Namun sebaliknya jika menggunakan tembaga, umur tembaga yang panjang akan menambah keunikan handicraft tembaga tersebut, bukankah ini manfaat tembaga yang sungguh luar biasa?. Keindahan, kekuatan dan daya tahan tembaga menjadikan kerajinan handicraft tembaga ini pilihan yang sempurna untuk kebutuhan desain interior ruangan dan eksterior taman.

Punya desain/model sendiri? Personal? Copyrighted?
Kirimkan gambar, foto atau sketsa dari desain yang Anda inginkan dan kami akan mengerjakannya dengan senang hati.

Keindahan handicraft kerajinan tembaga kuningan ini dipesan mulai dari perseorangan untuk pribadi atau juga sebagai cinderamata untuk keluarga, relasi dan rekanan hingga pesanan dari instansi pemerintah atau swasta yang digunakan untuk lambang instansi atau logo. Keunikan kerajinan tembaga kuningan juga sering dipesan untuk Kubah Masjid, Kaligrafi pada Masjid, Relief, Gereja, bahkan Patung seperti Patung - patung Pahlawan, Patung Budha, Replika Patung Garuda, kebutuhan interior gedung, hiasan interior dan eksterior
lobi hotel, gedung, pendopo dan banyak lagi yang lainnya menyesuaikan permintaan dari pemesan.

No comments: